Pendidikan dan Pandemi Covid-19: Alternatif Meningkatkan Soft Skill Siswa

Kamis, 25 Februari 2021 - 12:38 WIB
Muhammad Afifuddin, Koordinator Trainer MEC Indonesia/Content Creator BocahPantura.id. Foto/Dok. Pribadi
Muhammad Afifuddin

Koordinator Trainer MEC Indonesia

Content Creator BocahPantura.id

Pendidikan merupakan dasar pengembangan sumber daya manusia.Tingkat kualitas seseorang tergantung dari pendidikan dan pengetahuannya.

Dari zaman ke zaman pendidikan selalu menjadi isu penting untuk dikaji dalam segala aspek. Pendidikan menyangkut masa depan sebuah negara termasuk Indonesia.



Dalam ruang pendidikan, seorang anak mendapatkan kesempatan untuk bermimpi dan mencapai sebuah cita-cita di masa depan. Lingkungan pendidikan yang positif akan membuat seorang anak berkembang dan memiliki kualitas yang sempurna dalam pengetahuan, contohnya sekolah.

Sekolah merupakan tempat untuk setiap anak mendapatkan ilmu pengetahuan dan lingkungan positif untuk meningkatkan kualitas diri serta sarana dan prasarana yang mendukung membuat siswa semakin berkembang. Bahkan setiap orang tua selalu percaya dan pasrah kepada sekolah untuk mendidik anaknya agar menjadi anak yang sukses dikemudian hari. Lalu, bagaimana dengan kondisi Pendidikan dan sekolah yang ada di Indonesia saat ini?

Desain Ulang Sistem Pendidikan (?)

Sistem pendidikan merupakan sebuah grand design yang diatur oleh pemerintah dan pejabat sekolah untuk menciptakan kualitas seorang siswa. Jika siswa pendidikannya bagus, maka akan berdampak bagus bagi semua siswa. Namun jika sistem pendidikan yang diterapkan masih tidak stabil dan banyak ketimpangan, maka itu juga akan berdampak buruk bagi seluruh siswa.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More