KPK Dalami Aliran Dana Kampanye ke Putra Raja Dangdut Rhoma Irama

Senin, 15 Februari 2021 - 21:39 WIB
Romy Syahrial bersama kuasa hukumnya, Alamsyah Hanafiah. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung memeriksa putra kandung Raja Dangdut Rhoma Irama, Romy Syahrial, hari ini, Senin (15/2/2021). Penyidik mengorek keterangan Romy Syahrial ihwal aliran uang terkait acara kampanye Pilkada Kota Banjar.

(Baca juga: KPK Kembali Panggil Putra Rhoma Irama Terkait Kasus Korupsi Proyek Banjar)

"Romy Syahrial, didalami pengetahuannya terkait dengan dugaan adanya pembayaran sejumlah uang kepada beberapa pengisi acara pada saat dilaksanakannya Kampanye Pilkada oleh pihak yang terkait dengan perkara ini," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Senin (15/2/2021).

(Baca juga: Banjir Bandang Terjang Jombang, Jembatan Banjaragung Putus)

Sedianya, Romy Syahrial diperiksa pada hari ini dalam kapasitasnya sebagai saksi. Dia diperiksa berkaitan dengan kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017.



Pemeriksaan Romy pada hari ini, merupakan penjadwalan ulang pada panggilan sebelumnya. Di mana, Romy sudah dua kali mangkir alias tidak hadir memenuhi panggilan pemeriksaan.

(Baca juga: Banjarnegara Gempar, Nenek Tertangkap Nyopet Diarak Warga, Ini Respons Kapolres)

Romy menyangkal bahwa pemeriksaannya pada hari ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur di Kota Banjar. Dia mengaku hanya dikonfirmasi oleh penyidik berkaitan dengan acara kampanye Ade Uu Sukaesih saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banjar pada 2013.

Sebab, Adik Romy Syahrial yakni Ridho Rhoma, pada saat itu turut mengisi acara kampanye Ade Uu Sukaesih. Romy mengakui bahwa tim sukses (timses) Ade Uu Sukaesih sempat menghubungi dirinya. Mereka kata Romy, meminta agar Ridho Rhoma bisa tampil dalam acara kampanya Ade Uu Sukaesih.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More