Penghujung Ramadhan, Masyarakat Diajak Berdoa agar Corona Hilang

Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:20 WIB


Sementara itu Gubernur Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan, bulan Ramadhan adalah bulan pendidikan untuk menghadapi satu tahun ke depan. "Semoga selesai Ramadan kita termasuk orang-orang yang menang. Bisa sampai pada derajat Muttaqin," kata Anies.

Menurut Anies, pandemi Covid-19 telah menjadikan Ramadhan tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana umat Islam harus melaksanakan kegiatan ibadah Ramadan sendiri-sendiri atau di rumah saja.

"Sekarang kita harus merayakan Ramadhan sendiri, di rumah. Sekarang kita tidak bisa mengandalkan lingkungan kita, tidak bisa tarawih di masjid,” kata Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta telah berusaha keras untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Ia mengingatkan bahwa warga harus bisa membedakan antara sebab dan akibat dalam pandemic ini.

"Akibat yang kita rasakan kita tidak bisa berinteraksi kegiatan keagamaan di masjid, tidak bisa berinteraksi kegiatan perekonomian, tidak bisa berinteraksi akan seni dan budaya, itu semua akibat. Sebabnya adalah masalah kesehatan," jelasnya.

Menurut Anies kalau sebabnya belum diselesaikan, maka akibatnya juga tidak bakal selesai.Oleh karena itu, Anies mengajak masyarakat untuk disiplin dan bersabar dalam menjalankan protokol kesehatan agar badai Covid-19 segera mereda.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More