PKS Nilai SE Menhub Cabut Pembatasan Jumlah Penumpang Kontraproduktif

Jum'at, 15 Januari 2021 - 00:16 WIB
"Sebab dengan menambahkan kapasitas, maka kerumunan orang di bandara semakin banyak," ungkapnya.

Dia melanjutkan, akhir-akhir ini angka jumlah penderita harian justru semakin meningkat dan terus menciptakan rekor baru. Seharusnya, kata dia, pemerintah melakukan pengetatan, bukannya pelonggaran. Dan untuk mengeluarkan kebijakan terkait penumpang pesawat seharusnya tidak hanya mengandalkan pada hasil tes dan teknologi HEPA dalam pesawat saja.

"Tetapi dimulai dari membuka data berapa jumlah penderita dari klaster transportasi khususnya pesawat, baru setelah itu menentukan kebijakan apakah pembatasan jumlah penumpang ini tetap dilaksanakan atau tidak," ujarnya.

Dia menambahkan, Fraksi PKS berpendapat seharusnya pemerintah fokus mencegah penyebaran dan meyakini ekonomi akan meningkat kalau jumlah pendeita turun signifikan.

"Dengan kondisi angkutan penerbangan seperti saat ini, setelah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dan dilonggarkannya aturan pembatasan penumpang, alih-alih dapat meningkatkan industri penerbangan, jangan-jangan masyarakat malah semakin takut karena khawatir jatuh atau tertular di dalam pesawat," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More