PSBB Jawa-Bali Bisa Tekan Kasus Covid-19, asal...

Jum'at, 08 Januari 2021 - 12:40 WIB
Pemotor melintas di jalan dengan latar mural terkait Covid-19 di kawasan Bukit Duri, Jakarta. Foto/SINDOnews/Adam Erlangga
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Darul Siska meyakini PSBB Jawa-Bali bisa sekitar 90 % menekan kasus Covid-19 jika didukung penuh oleh masyarakat. Sebab, kata dia, masyarakat yang paling menentukan keberhasilan PSBB Jawa-Bali itu.

"Kalau masyarakat sadar dan mendukung penuh Insya Allah mendekati 90 %," ujar Darul Siska kepada SINDOnews, Jumat (8/1/2021).

Diketahui, pemerintah telah memutuskan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021. Selain PSBB Jawa Bali, menurut dia, pemerintah perlu segera melakukan vaksinasi sebanyak-banyaknya untuk menekan kasus Covid-19.

( ).

Darul Siska pun mengimbau masyarakat untuk banyak berdoa dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. "Dan laksanakan protokol kesehatan secara penuh," ujar legislator asal Daerah Pemilihan Sumatera Barat I ini.



Ada beberapa aktivitas masyarakat yang dibatasi dalam penerapan PSBB Jawa-Bali itu. Salah satunya, membatasi tempat kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 75%, dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat.

( ).

Kemudian, kegiatan belajar mengajar harus secara daring atau online. Selanjutnya, kegiatan di tempat ibadah tetap dapat dilaksanakan, namun dengan pembatasan kapasitas sebesar 50%, serta penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat. Lalu, kegiatan di fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dihentikan sementara.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(zik)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More