Prabowo-Sandi Masuk Kabinet, Cuma Elite Politik yang Rekonsiliasi?

Sabtu, 26 Desember 2020 - 10:56 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbincang dengan Menparekraf Sandiaga Uno di kediaman Prabowo, Jakarta. Foto/Instagram Prabowo
JAKARTA - Masuknya Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno ke dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menjadi perbincangan luas.

Reaksi berbagai kalangan beragam menanggapi langkah Prabowo- Sandiaga Uno bersedia menjadi bagian dari pemerintah yang dipimpin Jokowi-Ma'ruf, rival politiknya pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

(Baca juga : Fenomena Gunung Es Hobi Taruhan Pemain Liga Inggris )

Seperti diketahui, Prabowo menjabat Menteri Pertahanan, sedangkan Sandiaga baru saja dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio pada momen reshuffle kabinet baru-baru ini.

(Baca juga : Sandiaga Uno Bongkar Alasan Jokowi Memilihnya Sebagai Menteri )



Direktur Eksekutif Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Kunto Adi Wibowo menilai masuknya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke dalam kabinet Jokowi-Maruf membuktikan terjadinya konsolidasi antar elite.

"Elitenya bersatu, sehingga akan dengan mudah mematahkan kepentingan-kepentingan rakyat," ujar Kunto kepada SINDOnews, Rabu 23 Desember 2020.( )



Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat Pilpres 2019. Foto/SINDOnews
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More