Gus Dur Mewariskan Diplomasi Kemanusiaan dan Solidaritas Global

Kamis, 24 Desember 2020 - 21:04 WIB


Councellor Diplomasi Publik dan Pensosbud, Hartyo Harkomoyo menjelaskan Gus Dur sangat berperan dalam mewariskan nilai-nilai diplomasi di level global. "Gus Dur memiliki perhatian besar terhadap diplomasi luar negeri. Khususnya, untuk menjadikan Indonesia semakin berdaulat, dan semakin berpengaruh di dunia Internasional," ungkap Hartyo Harkomoyo.

Sementara itu, Koordinator Perhimpunan Pelajar (PPI) Dunia, Choirul Anam menyampaikan dirinya sangat mengidolakan Gus Dur, sekaligus berupaya mentransformasikan gagasan-gagasan Gus Dur ke dalam program kerja PPI Dunia. "Saya berusaha memasukkan nilai-nilai dan prinsip Gus Dur dalam program PPI Dunia, di antaranya untuk pengembangan SDM. Kami melihat tahun 2045 menjadi momentum penting untuk Indonesia, maka PPI Dunia berusaha memberikan gagasan melalui buku refleksi dari kawan-kawan mahasiswa di pelbagai negara," jelas Anam.

Selain melalui zoom meeting, agenda Haul Gus Dur ini disiarkan melalui KBRI London TV dan media sosial 164 Channel, yang disimak oleh ribuan peserta dari berbagai Negara.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More