Ini Dia 20 Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI yang Baru Saja Dilantik Jokowi

Senin, 14 September 2020 - 11:21 WIB
Presiden Jokowi saat mengambil sumpah jabatan 20 Duta Besar dan Berkuasa Penuh RI di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/9/2020). FOTO/IST
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 20 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Pelantikan Dubes LBBP RI ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat di antaranya menggunakan masker, face shield, dan jaga jarak. Peserta pelantikan juga sudah di tes Covid-19 sebelum dilantik. (Baca juga: Tertimpa Musibah, 32 WNI Dipulangkan dari Arab Saudi)

Pelantikan ini didasari oleh Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 91/P Tahun 2020, Keppres Nomor 92/P Tahun 2020, dan Keppres Nomor 93/P Tahun 2020 tentang Pengangkatan Duta Besar LBBP RI. (Baca juga: Pancasila sebagai Ideologi yang Mampu Memecahkan Tantangan Bangsa Majemuk)

"Bahwa saya untuk diangkat menjadi Dubes LBBP RI akan setia terhadap UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi saat mengambil sumpah dan janji 20 Dubes LBBP RI. (Baca juga: Penanganan Pandemi Harus Selaras Antara Kesehatan dan Ekonomi)

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," tambah Jokowi diikuti peserta pelantikan.



"Bahwa saya akan melakukan dengan setia segala perintah dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh pemerintah pusat, dan saya akan memenuhi dengan setia, segala kewajiban lain-lain yang ditangguhkan pada saya oleh jabatan dubes LBBP RI," demikian ujar Kepala Negara.

Berikut nama 20 Dubes LBBP RI:

1. Laurentius Amrih Jinangkung.

Dubes LBBP RI untuk Tahta Suci Vatican, berkedudukan di Vatican
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More