Menag Salurkan Bantuan Rp65 Miliar dalam Program Kita Cinta Papua

Minggu, 06 September 2020 - 17:33 WIB
Di bidang usaha merawat ke-Indonesiaan, Menag mendukung berbagai upaya pengokohan persatuan. Menag pada kesempatan ini meletakkan batu pertama pembangunan Monumen Kerukunan, dan membangun Jembatan Kesetiakawanan Aceh-Papua dan Maluku-Papua. Momen ini dihadiri antara lain oleh para Kakanwil, tokoh-tokoh dan wakil-wakil Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dari Aceh dan Maluku.

Menag juga membawa Ketua Umum Partai Aceh yang juga mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf untuk berbagi cerita tentang pilihan mereka bergabung dengan Indonesia sesuai Perjanjian Helsinki, demi kedamaian, kesejahteraan, dan kemajuan Aceh. Mereka sangat puas karena saat ini Aceh menjadi lebih maju, lebih damai, dan lebih sejahtera dibanding sebelumnya.

Presiden Jokowi sangat populer di Papua. Itu tidak terlepas dari besarnya perhatian Presiden dalam membangun Papua yang sebelumnya sangat kurang tersentuh. Tak heran jika di sana ada nama "jalan Jokowi", "jembatan Jokowi", dan "bukit Jokowi". Bahkan, akses yang memudahkan wisatawan naik ke "view point" puncak pulau Vanimo, Raja Ampat, disebut dengan "tangga Jokowi".

Papua dengan berbagai keragamannya, dapat disebut sebagai Indonesia dalam bentuk mini. Karena kerukunannya, Papua betul-betul dapat disebut "Indonesia di ufuk Timur". Hormat untuk Papua, Kita Cinta Papua
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More