Gubernur Lemhannas: Nilai-nilai Kebangsaan Upaya Antisipasi Tantangan Geopolitik Dunia

Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:34 WIB
“Kita lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Oleh karena itu, pemantapan nilai-nilai kebangsaan ini ditujukan untuk terus memantapkan nilai-nilai kebangsaan di tengah dinamika dan situasi politik eksternal, baik persaingan ekonomi global, perubahan iklim, maupun perang dagang dan sebagainya, maka kita memperkuat interest nasional atau tujuan nasional kita," ungkapnya.

Ace Hasan juga mengatakan, Lemhannas sebagai lembaga independent berfungsi menjadi Think-Tank Presiden RI, dan bertugas memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

“Sebagai starting point, bagaimana kita menghadapi dinamika tantangan global, regional dan nasional melalui ketahanan nasional, termasuk upaya kita mewujudkan Ketahanan pangan, ketahanan energi, ketahanan air maupun ketahanan ekonomi. Untuk itu segenap elemen bangsa Indonesia harus berkolaborasi dan bekerjasama”, ujarnya

Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin mengapresiasi kehadiran Gubernur Lemhannas RI yang baru saja dilantik dalam kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi DPD RI.

Sultan Bachtiar Najamudin meyakini anggota DPD RI sepenuhnya memahami hak, tugas, dan tanggung jawabnya yang bukan hanya sebagai anggota DPD RI tetapi juga sebagai warga negara Indonesia. “Saya sangat berharap, nilai-nilai kebangsaan harus terus dimantapkan oleh Lemhannas," ungkapnya.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More