Gubernur Lemhannas: Nilai-nilai Kebangsaan Upaya Antisipasi Tantangan Geopolitik Dunia

Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:34 WIB
Gubernur Lemhannas Ace Hasan Syadzily mengunjungi kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi anggota DPD RI periode 2024-2029. Foto/istimewa
JAKARTA - Hari pertama bekerja, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional ( Lemhannas ) Ace Hasan Syadzily mengunjungi kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi anggota DPD RI periode 2024-2029. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Shangrila Jakarta.

Didampingi Sekretaris Utama Lemhannas Komjen Pol RZ Panca Putra dan Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Mayjen TNI Rido Hermawan, Gubernur Lemhannas menyampaikan rasa bahagianya dapat dan bertatap muka secara langsung dengan seluruh anggota DPD RI terpilih.

Ace Hasan menegaskan pentingnya peran Lemhannas RI untuk menggali dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan. Selanjutnya Gubernur Lemhannas mengatakan sebagai lembaga yang diberi tugas oleh negara akan terus memfasilitasi dan mewujudkan satu persepsi, satunya cita-cita, dan kesadaran, serta komitmen yang kuat bagi bangsa Indonesia.





“Khususnya dalam hal ini bagi anggota DPD RI yang memiliki peran strategis dari seluruh daerah di Indonesia,” lanjut Ace Hasan, Rabu (23/10/2024).

Ace Hasan mengingatkan arahan Presiden Prabowo Subianto saat pidato kenegaraan bahwa dengan berakhirnya perang dingin, bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang bukan hanya terkait geopolitik.

“Kita menghadapi fenomena baru yaitu the end of ideology, konsep sekarang bukan saja melihat konsep geopolitik, dan geostrategi, namun kekuatan yang harus dibangun dalam persaingan ekonomi persaingan politik tetap harus mendahulukan kepentingan nasional,” katanya.



Lemhannas sebagai lembaga yang diberi tugas oleh negara, memfasilitasi kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan, bertujuan untuk terwujudnya satu persepsi, cita-cita, dan kesadaran, serta komitmen yang kuat untuk kemajuan bangsa, tentunya hal ini harus melepaskan interest pribadi, kelompok, dan politik
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More