Prabowo Subianto Akan Punya 6 Penasihat Khusus Presiden, Ada Luhut dan Dudung

Selasa, 22 Oktober 2024 - 09:58 WIB
Presiden Prabowo Subianto. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto akan mempunyai enam Penasihat Khusus Presiden . Ada Luhut Binsar Pandjaitan dan Dudung Abdurachman di deretan nama yang beredar.

Dari informasi yang didapat, Penasihat Khusus Presiden Urusan Haji akan diemban oleh mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Selain itu, nama lain yang muncul adalah Luhut Binsar Pandjaitan yang sebelumnya telah dilantik oleh Prabowo Subianto menjadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Kini, Luhut akan mengemban tugas sebagai Penasihat Khusus Presiden Urusan Investasi.





Agenda pelantikan Penasihat Khusus Presiden ini akan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan utusan khusus Presiden pukul 10.30 WIB di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Kemudian, nama Dudung Abdurachman yang pernah menjabat sebagai KSAD akan dipercaya oleh Prabowo Subianto sebagai Penasihat Khusus Presiden Urusan Pertahanan Nasional. Selanjutnya ada nama Penasihat Khusus Presiden Urusan Kesehatan Nasional yakni Terawan Agus Putranto, yang merupakan mantan Menteri Kesehatan.

Berikut enam Penasihat Khusus Presiden:



1. Penasihat Khusus Presiden Urusan Haji: Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

2. Penasihat Khusus Presiden Urusan Energi: Prof.Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., Ph.D.

3. Penasihat Khusus Presiden Urusan Ekonomi: Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D.

4. Penasihat Khusus Presiden Urusan Pertahanan Nasional: Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

5. Penasihat Khusus Presiden Urusan Kesehatan Nasional: Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K)

6. Penasihat Khusus Presiden Urusan Investasi: Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More