Jelang Pelantikan, Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Semua Presiden RI Termasuk Megawati

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:49 WIB
Persiapan menjelang prosesi pisah sambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden Prabowo Subianto telah dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024). Bahkan, tiga videotron besar telah disiapkan untuk menampilkan gambar besar prosesi pisah sambut presiden di Istana.

Prosesi pisah sambut itu dilakukan setelah pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di MPR RI. Salah satu petugas pemasangan videotron dari Telkom Indonesia bernama Imron mengatakan pihaknya telah mempersiapkan support layanan videotron, CCTV Paspampres, hingga 20 line telepon untuk media sejak dua hari lalu.

“Saya Imron dari petugas teknisi Telkom Indonesia mempersiapkan buat support layanan pengalihan kepemimpinan presiden ya Pak Jokowi ke Pak Prabowo, layanan videotron, CCTV Paspampres, sama siapin 20 line telepon buat media,” ujar Imron saat ditemui awak media di depan halaman Istana Merdeka.

Imron pun menjelaskan prosesi pemasangan videotron yang ada di lingkungan Istana Merdeka. “Ada tiga satu lagi di sana. Iya, ada tiga videotron. Kalau dari link Telkom sudah down semua, sudah up semua. Dari dua hari yang lalu prepare. Dari mulai narik kabel, perencanaan posisi taruhnya di mana.”

Dia memastikan semua pemasangan videotron akan selesai malam ini. Sehingga, besok sudah bisa langsung digunakan sejak pagi hari. “Malam ini harusnya sudah ready, besok tinggal running aja,” pungkasnya.

Para Utusan Khusus dari Negara Sahabat Tiba di Indonesia



Para utusan khusus dari berbagai negara sahabat mulai tiba di Indonesia menjelang pelantikan Prabowo-Gibran. Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menjadi saksi kedatangan para tamu penting dari berbagai penjuru dunia.

Salah satu yang telah hadir adalah Linda Thomas Greenfield, utusan khusus Presiden Amerika Serikat. Linda Thomas Greenfield tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Sabtu, (19/10/2024), sekitar pukul 14.25 WIB. Kehadirannya menegaskan komitmen Amerika Serikat dalam mendukung demokrasi di Indonesia dan mempererat kerja sama di berbagai bidang. Sebelumnya, sekitar pukul 13.20 WIB, Pabitra Margherita, utusan khusus Perdana Menteri Republik India, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

India dan Indonesia memiliki hubungan historis yang sangat erat, sehingga kehadiran Margherita menjadi tanda kuat komitmen India untuk terus mempererat hubungan bilateral di masa mendatang.

Pagi hari yang sama, sekitar pukul 09.00 WIB, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahyan, utusan khusus Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA), tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. PEA selama ini diketahui menjadi salah satu mitra penting Indonesia dalam berbagai bidang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More