Simulasi Pengamanan Pisah Sambut Presiden di Istana

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:52 WIB

MPR Minta Maaf jika Besok Lalu Lintas Terganggu



Ketua MPR Ahmad Muzani mengungkapkan pelaksanaan gladi bersih pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming hari ini berjalan lancar. "Gladi bersih yang baru saja dilakukan, alhamdulillah sudah menunjukkan persiapan yang cukup bagus dan tadi disaksikan oleh Mas Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih, dan juga disaksikan segenap pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat," kata Muzani kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Saat gladi bersih, Muzani mengatakan bahwa Gibran Rakabuming mengaku senang dengan prosesi pelantikan yang akan dilakukan besok. “Beliau (Gibran Rakabmuming) menyatakan senang bahwa acaranya besok berjalan simple dan tidak bertele-tele dan berjalan dengan baik,” ujar dia.



Muzani menjelaskan, seluruh persiapan yang sudah dilakukan pihaknya cukup memuaskan. Ia meminta dukungan agar pelaksanaan pelantikan pada Minggu (20/10/2024) besok bisa berjalan dengan lancar.



Di sisi lain, Muzani juga meminta maaf kepada para warga Jakarta dan sekitarnya bila merasa terganggu imbas adanya upacara pelantikan ini. Khususnya, dari sisi kelancaran arus lalu lintas.

"Mohon maaf untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya, jika dalam perjalanan dan lalu lintas Jakarta kemudian terganggu akibat perjalanan dan acara ini," pungkas dia.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More