Pj Ketua TP PKK Jateng Peringati Hari CTPS Bersama Ratusan Anak SD di Pekalongan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 18:16 WIB
“Dikenalkan bagaimana caranya cuci tangan pakai sabun, ada enam langkah,” lanjutnya.

Arga Putra Mahendra, siswa SDN 6 Kedungwuni yang lain juga menyatakan senang, karena acaranya diikuti oleh ratusan siswa.

“Seru, acaranya seru. Ada Ibu Pj Ketua PKK sama teman-teman,” paparnya.

Arga pun mengajak semua siswa dan masyarakat untuk membiasakan ikut gerakan cuci tangan pakai sabun agar hidup lebih sehat.

“Teman-teman jangan lupa cuci tangan pakai sabun, dan juga berperilaku sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Jawa Tengah, Shinta Nana Sudjana menyampaikan, cuci tangan pakai sabun sebagai cara efektif dan terjangkau untuk mengurangi risiko masalah stunting, menghentikan penyebaran virus, serta mencegah penyakit berbasis lingkungan.

“Hari Cuci Tangan Pakai Sabun tahun ini sebagai lanjutan dari komitmen, untuk memastikan akses fasilitas cuci tangan, harus menjadi agenda utama bagi seluruh pemangku kepentingan,” ungkapnya.

Ditambahkan, sehubungan dengan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun sedunia yang diperingati tanggal 15 Oktober setiap tahunnya, TP PKK Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan TP PKK kabupaten Pekalongan, berpartisipasi untuk meningkatkan kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun sedunia.

“Gerakan Serentak Cuci Tangan Pakai Sabun sebagai salah satu upaya meningkatkan sarana prasarana cuci tangan pakai sabun, dan meningkatkan pembiasaan perilaku cuci tangan pakai sabun, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Plh Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Fika Yulian Akbar menjelaskan, kegiatan kali ini adalah bentuk kolaborasi TP PKK Provinsi Jawa Tengah dengan TP PKK Kabupaten Pekalongan dalam menyebarluaskan pengetahuan dan pentingnya cuci tangan pakai sabun.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More