Profil Irjen Slamet Uliandi, Kadiv TIK Polri yang Pernah Jemput Ferdy Sambo

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 10:50 WIB
Irjen Pol Slamet Uliandi aktif bertugas sebagai Kadiv TIK Polri. Jabatan itu diembannya pada Juli 2021. Foto: Ist
JAKARTA - Irjen Pol Slamet Uliandi aktif bertugas sebagai Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kadiv TIK) Polri. Jabatan itu diembannya pada Juli 2021.

Bicara soal Slamet Uliandi, jenderal bintang 2 ini pernah menjadi perhatian ketika diperintahkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjemput Ferdy Sambo yang waktu itu tersandung kasus kematian Brigadir J. Penjemputan dilakukan Uliandi dalam kapasitasnya sebagai salah satu anggota tim khusus (timsus).





Profil Irjen Pol Slamet Uliandi

Slamet Uliandi merupakan jenderal polisi bintang 2 lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1994. Pria kelahiran Jakarta, 15 Juli 1971 itu kini menginjak usia 53 tahun.

Pada sepak terjangnya di Polri, sejumlah posisi strategis pernah diduduki pria yang akrab disapa Kapten Jack. Jabatan itu yakni Ps Kabagmon Robinopsnal Bareskrim Polri (2011) hingga Karobinopsnal Bareskrim Polri (2019).

Sekitar 2020, Slamet Uliandi digeser menjadi Dirtipidsiber Bareskrim Polri. Kariernya di Polri semakin moncer ketika diangkat menjadi Kadiv TIK Mabes Polri pada Juli 2021.

Mutasi Uliandi pada waktu itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1506/VII/KEP./2021 tanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Sejalan dengan tugas barunya itu, Slamet Uliandi naik pangkat menjadi Irjen Polisi atau jenderal bintang 2.

Berbagai kasus yang mendapat perhatian luas juga pernah diselesaikan Slamet Uliandi. Sebut saja kasus yang menimpa pegiat media sosial Permadi Arya (Abu Janda) hingga menangani kasus Sugi Nur Raharja (Gus Nur).
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More