Prabowo, Kabinet Gemuk, dan Ragam Sinyal dari Orang Dekatnya

Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:45 WIB
Soal peluang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ditarik menjadi menteri kabinet Prabowo, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tak menampiknya.

"Tunggu, tunggu, tunggu, insyaallah ada," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Muzani pun mengamini adanya menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan ditarik lagi ke kabinet Prabowo. Namun, dia tak membocorkan identitas calon menteri tersebut. "Setahu saya ada," ujarnya.

Terkini, nama Fahri Hamzah disebut-sebut oleh Hashim Djojohadikusumo saat memberikan paparan terkait program 3 juta rumah dalam acara pertemuan pengusaha properti yang digelar pada Kamis (10/10/2024). Adik Prabowo Subianto itu menyebut bahwa Fahri Hamzah akan mengemban tugas berat.

Sinyal yang diberikan Hashim memunculkan dugaan bahwa Fahri Hamzah akan menjadi Menteri Perumahan di kabinet mendatang. Nama pendiri Partai Gelora itu keluar dari lisan Hashim saat dirinya mengklarifikasi bahwa Prabowo Subianto akan membangun 3 juta rumah dalam setahun.

"Saya mau jelaskan, setelah kita pelajari, saya luruskan, bukan 3 juta rumah (satu periode) tapi kita mau bikin 3 juta setiap tahun. Itu artinya 15 juta rumah (satu periode). Tugasnya Pak Fahri dan rekannya nanti berat," ucap Hashim sambil menunjuk Fahri Hamzah yang juga turut hadir di tengah-tengah acara.

Entah disengaja atau keceplosan, yang jelas itu menjadi sinyal. Namun, Hashim mengaku enggan untuk memberi bocoran secara gamblang saat dicecar pertanyaan oleh salah satu peserta terkait siapa sosok yang akan menjadi Menteri Perumahan di era pemerintahan Prabowo Subianto.

Dirinya hanya menyampaikan bahwa kriteria yang tepat sebagai pengemban jabatan tersebut bukanlah berasal dari kalangan akademisi yang on chair, melainkan sosok yang sering terjun ke lapangan dan terbuka dengan pelaku-pelaku industri properti.

"Saya sudah tahu namanya (Menteri Perumahan), tapi saya sudah commit untuk tidak ada bocor sampai tanggal 20 Oktober 2024. Karena kami sudah di Tim Transisi diwanti-wanti. Nama itu bisa diubah saat lima menit sebelum pengumuman. Ini tergantung wahyu dari langit. Ya segala nama bisa," ujar Hashim. Anggie Ariesta, Achmad Al Fiqri, Tangguh Yudha
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More