3 Anak Hebat Terima Penghargaan di AKI 2024

Senin, 30 September 2024 - 21:27 WIB
Nurul juga berbakat pada bidang seni suara dan telah menjuarai sejumlah kompetisi, selain mahir pada seni tari Sunda. Nurul aktif dalam karawitan Sunda dan mengembagkan bakatnya dengan mengikuti berbagai kejuaraan dan festival di luar daerah.

Dia meraih penghargaan dari Balai Pelestarian Nilai Budaya Jawa Barat pada 2021 sebab ikut serta dalam Rampak Kecapi. Dalam ajang itu, Nurul menggondol penampil terbaik Kreasi Musik Tradisional GKSI.

Ketiga, bakat seni Daneswara Satya Swandaru mulai muncul sejak masih berusia empat tahun. Dia kerap menonton pergelaran wayang kulit di video sehingga memantik ketertarikan untuk memainkannya.

Ketika masih bersekolah di Taman Kanak-Kanak pada 2016, dia telah mulai menggeluti kegemarannya memainkan wayang kulit dan meningkatkan keterampilan dengan belajar berlatih di Sanggar Pendhalangan Pengalasan, desa Wiladeg. Sejumlah prestasi bidang pedalangan kategori anak-anak berhasil direngkuh Daneswara.

Antara lain sebagai juara Festival Wayang Golek Menak, Kabupaten Gunung Kidul pada 2023, peserta sanding dalang 1.000 bocah dalam rangka pembukaan rangkaian acara Jogja International Heritage Festival 2017, kemudian juara II Festival Dalang Cilik Nasional Kategori SD pada perayaan Dies Natalis ke-59 Universitas Negeri Yogyakarta.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More