6 Jenderal Baru yang Isi Jabatan Danrem di Indonesia, Nomor 3,4, dan 5 Jebolan Kopassus

Kamis, 12 September 2024 - 06:35 WIB

2. Danrem 163/WSA Denpasar Brigjen TNI Ida I Dewa Agung Hadisaputra

Brigjen TNI Ida I Dewa Agung Hadisaputra resmi menjabat sebagai Danrem 163/WSA Denpasar Bali. Penunjukkan dia sebagai Danrem berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 24 Juli 2024.

Ida I Dewa Agung Hadisaputra menggantikan Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana yang diangkat menjadi Staf Khusus KSAD. Acara pisah sambut Komandan Korem 163/Wira Satya berlangsung penuh khidmat di Aula Makorem 163/Wira Satya pada Senin malam, 26 Agustus 2024.

Sebelum menjabat sebagai Danrem 163, Ida I Dewa Agung Hadisaputra menduduki jabatan Pamen Ahli Bid. Ideologi Politik Sahli Pangdam IX/Udy. Beberapa jabatan strategis yang pernah diemban Ida I Dewa Agung Hadisaputra yakni, Kasubdisbinrohhinbud Disbintalad.



3. Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Enoh Solehudin

Brigjen TNI Enoh Solehudin resmi menjabat sebagai Danrem 152/Baabullah Ternate, Kodam XV/Pattimura. Dia menggantikan Brigjen TNI Elkines Vilando.

Sebelum menjabat sebagai Danrem 152, mantan Dangrup-1 Parako Kopassus ini menduduki jabatan sebagai Kadeplat Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dari Brigjen TNI Elkines Vilando kepada Brigjen Enoh Solehudin digelar di Lobby Makodam XV/Pattimura, Ambon, Selasa, 27 Agustus 2024.

Penunjukkan Enoh Solehudin sebagai Danrem 152 ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 24 Juli 2024.

Karier Enoh Solehudin di TNI telah melalui berbagai posisi strategis. Ia pernah menduduki jabatan sebagai Kapendam I/Bukit Barisan selama satu setengah tahun, sebelum kemudian menjabat sebagai Komandan Grup 1 Para Komando Kopassus di Serang pada Juni 2016.

Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XVI/Pattimura, Pamen Denma Mabesad, dan Pamen Ahli gol IV Kopassus Bidang Taktik Parako.

Pada 2021, Brigjen TNI Enoh Solehudin dipercaya sebagai Asintel Kasdam III/Siliwangi, dan pada tahun yang sama ia diamanahkan untuk menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/Wira Pratama. Karier yang cemerlang ini membawanya hingga ke posisi saat ini sebagai Danrem 152/Baabullah, mempertegas rekam jejaknya yang mengesankan dalam dunia militer.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More