Azan Magrib Diganti Running Text, Keuskupan Agung Jakarta: Wujud Saling Menghormati Antarsesama

Rabu, 04 September 2024 - 21:56 WIB
Sekjen Keuskupan Agung Jakarta, Romo V Adi Prasojo mengatakan imbauan agar menyiarkan azan magrib secara running text saat misa bersama Paus Fransiskus merupakan wujud saling menghormati antarsesama. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau kepada stasiun televisi agar menyiarkan azan magrib dalam format teks berjalan. Terutama saat menayangkan acara misa Kudus yang dipimpin Paus Fransiskus di GBK, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Keuskupan Agung Jakarta, Romo V Adi Prasojo mengatakan hal ini wujud saling menghormati antarsesama.





"Karena kita hidup berdampingan beragam kita saling menghormati satu sama lain. Maka itu ada kebijakan dari pemerintah bahwa sampai mengganggu kewajiban saudari-saudari muslim untuk salat magrib," ujar Adi kepada wartawan di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Meski demikian, pihaknya tetap memberikan informasi kepada umat Muslim untuk mengadakan salat magrib.

"Maka tetap beri informasi saatnya untuk mengadakan salat magrib sebagai usaha untuk saling menghargai," katanya.



"Terkait dengan kebebasan beragama kita saling menghormati maka kita bersama-sama menghindari kekerasan ekstremisme ataupun intoleransi karena sejatinya sudah memiliki gen dari keberagaman," tuturnya.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More