Paus Fransiskus Sebut Persaudaraan adalah Sebuah Permadani Besar dari Benang Cinta

Rabu, 04 September 2024 - 21:16 WIB
loading...
Paus Fransiskus Sebut...
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus menyebut bahwa persaudaraan merupakan permadani besar dari benang cinta. Foto/Arif Julianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus menyebut bahwa persaudaraan merupakan permadani besar dari benang cinta. Sehingga persaudaraan dinilai dapat mengatasi rintangan-rintangan dari semua perbedaan.

"Perumpamaan lainnya tentang persaudaraan adalah sebuah permadani besar dari benang cinta yang melintasi lautan mengatasi rintangan-rintangan dan merangkul semua perbedaan membuat semua orang menjadi sehati dan sejiwa," ujarnya dalam audiensi di Gereja Katedral Jakarta, Rabu (4/9/2024).



Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa motto dari kunjungan ini adalah persaudaraan, di mana menghidupi persaudaraan antara lain menyambut satu sama lain, mengakui satu sama lain sebagai sederajat dalam perbedaan.

"Menghidupi persaudaraan karenanya menyambut satu sama lain, mengakui satu sama lain sebagai sederajat dalam perbedaan nilai ini pun akrab dengan gereja Indonesia dan diperlihatkan melalui keterbukaan dengan yang kalian semua menunjukkan beragam kenyataan dari dalam dan luar yang dijumpai dalam tingkat dan budaya etnik sosial dan agama," tutur dia.

Lebih lanjut secara khusus gereja setempat di Indonesia, kata Paus, menghargai sumbangsih dari semua orang dan dengan murah hati. Serta menawarkan bantuan dalam setiap situasi ini penting.

"Selalu dengan sikap penghargaan yang besar dan kasih sayang persaudaraan untuk semua orang. Saya terkesan dengan satu sikap yaitu saling bergandengan tangan," kata dia.



Adapun ketika ada yang terus memecah belah dan memprovokasi satu sama lain, tambah Paus, ada setan yang memiliki kepentingan di baliknya. "Apa yang meruntuhkan semua itu tentu saja adalah kerja setan, jadi berhati-hati," tandasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)