5 Irjen Polisi Jabat Kapolda Terlama, Nomor 2 Peraih Adhi Makayasa Akpol 1992

Minggu, 01 September 2024 - 05:15 WIB
FOTO/IST

Selanjutnya ada Albertus Rachmad Wibowo, Irjen Polisi yang menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan. Lulusan Akpol 1993 yang berpangalaman di bidang intelijen ini telah menduduki jabatan Kpolada Sumsel selama 1 tahun 10 bulan.

Rachmad Wibowo menjadi Kapolda dua kali. Sebelum di Sumsel, polisi kelahiran 12 April 1969 itu bertugas sebagai Kapolda Jambi. Mundur ke belakang, Rachmad pernah menjabat sebagai Kapolres KP3 Tanjungpriok, Koorspripim Polri, Dirtipid Siber Bareskrim Polri, dan Widya Iswara Kepolisian Utara Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

5. Irjen Pol Midi Siswoko Wau, SIK



FOTO/IST

Midi Siswoko Wau juga masuk daftar Irjen Polisi yang menjabat Kapolda tergolong lama. Lulusan Akpol 1993 yang berpengalaman di bidang reserse itu mengemban jabatan Kapolda Maluku Utara selama 1 tahun 10 bulan.

Dalam riwayatnya, Midi Siswoko pernah menjabat sejumlah jabatan penting. Antara lain Kapolres Tapin, Kapolres Tanah Laut, Dirreskrimsus Polda Sulut, dan Dirreskrimsus Polda Sultra. Sebelum ditunjuk menjadi Kapolda Maluku Utara, Midi pernah bertugas menjadi Direktur Energi dan Kependudukan BIN.

6. Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH



FOTO/DOK.PRIBADI

Terakhir ada Suwondo Nainggolan dalam daftar Irjen Polisi yang menjabat Kapolda terlama. Lulusan Akpol 1994 itu kini duduk sebagai Kapolda DIY sejak 14 Oktober 2022. Ini berarti, dia telah menjabat Kapolda DIY selama 1 tahun 10 bulan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More