Diusung Partai Perindo, Thaher Hanubun-Charlos Viali Penuhi Kuota Maju Pilbup Maluku Tenggara

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:24 WIB
Partai Perindo menyerahkan surat rekomendasi berupa B1 KWK ke pasangan Muhammad Thaher Hanubun-Charlos Viali Rahantoknam untuk Pilbup Maluku Tenggara 2024. Foto/SINDOnews/Danandaya
JAKARTA - Partai Perindo menyerahkan surat rekomendasi berupa B1 KWK terhadap pasangan Muhammad Thaher Hanubun-Charlos Viali Rahantoknam untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Maluku Tenggara 2024. Atas dukungan ini, pasangan calon tersebut telah memenuhi kuota mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

"Selain Perindo, kami dapat dukungan dari PAN dengan 3 kursi, PKS dengan 2 kursi jadi total jumlah yang diperoleh 8 kursi. Kemungkinan lain masih ada yang nambah," ujar Thaher Hanubun di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Senin (19/8/2024).

Pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang, dirinya optimistis dapat meraih kemenangan untuk membawa Maluku Tenggara menuju masa depan yang lebih cerah. Apalagi saat ini, hasil survei juga menunjukan kalau elektabilitasnya masih tinggi.



"Alhamdulillah survei yang kami dapatkan, bukan yang kami punya, tapi kami dapatkan, oleh partai-partai lain misalkan Nasdem, Golkar, PKS, dan lain-lain, rata-rata kemenangan kami di atas 68 persen," ujarnya.



Pada kesempatan itu, bersama Charlos Viali yang merupakan generasi muda, dirinya yakin sinergi dengan anak muda ini akan membawa pembangunan Maluku Tenggara ke arah yang lebih baik.

"Saya cuma mau tambahkan bahwa kebetulan usia saya 65 tahun dan wakil saya 35 tahun, ini kolaborasi antara tua dan muda dan pasti untuk anak muda diberikan peluang untuk pembangunan daerah," tuturnya.

Sebagai informasi, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Perindo menerbitkan puluhan surat dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota atau B1-KWK yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Penyerahan surat B1-KWK itu diserahkan pimpinan pengurus DPD dan DPW Partai Perindo yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo, Senin (19/8/2024).

"Ya jadi pada hari ini Partai Perindo akan berikan sekitar 90-an B1-KWK," terang Angela usai penyerahan surat B1-KWK di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2024).

Angela menjelaskan, penyerahan surat B1-KWK ini merupakan tahap akhir dukungan yang diberikan partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu kepada paslon calon kepala daerah (cakada) yang memiliki visi-misi yang sama dengan partainya.

"Jadi ini final ya kepada para cakada yang kami yakini membawa visi dan misi yang sama dengan Partai Perindo yaitu untuk kesejahteraan masyarakat dan persatuan Indonesia," tutur Angela.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More