Beredar Isu Reshuffle Kabinet, PDIP: Kita Harus Berlatih untuk Tidak Terkejut

Selasa, 13 Agustus 2024 - 13:35 WIB
Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno angkat bicara soal isu adanya rencana reshuffle perombakan kabinet oleh Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno angkat bicara soal isu adanya rencana reshuffle perombakan kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hendrawan mengaku belum mendapat informasi terkait kabar tersebut.

Diketahui, dari isu yang beredar menyebut, menteri asal partai berlambang moncong banteng ini akan masuk ke dalam daftar menteri yang akan di-reshuffle.

"Belum terinfo," kata Hendrawan saat dikonfirmasi SINDOnews, Selasa (13/8/2024).





Kendati demikian dia menyampaikan, partainya tak mau ambil pusing terkait isu yang beredar tersebut. Terlebih, keputusan ada atau tidaknya reshuffle, merupakan hak prerogatif presiden.

"Dalam politik kita harus berlatih untuk tidak mudah terkejut," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi merespons kabar adanya perombakan atau reshuffle kabinet yang berembus dalam beberapa hari terakhir.

Salah satunya Bahlil Lahadalia disebut bakal menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). "Katanya siapa?" kata Jokowi saat ditanya awak media terkait isu Bahlil Lahadalia menjadi Menteri ESDM, Kamis (1/8/2024).
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More