Momen Jokowi Video Call Veddriq dan Rizki, Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 20:16 WIB


Sebelumnya, Presiden Jokowi bakal memberikan bonus terhadap dua atlet Indonesia yang berhasil menyumbangkan emas pada Olimpiade Paris 2024. Pemberian bonus tersebut, katanya, masih dalam pembahasan.

Kedua atlet yang berhasil mempersembahkan emas yakni atlet panjat tebing Veddriq Leonardo di nomor Speed putra dan lifter angkat besi Rizki Juniansyah.

"Iya saya juga kan baru anu apa tahu di subuh tadi, nanti dibicarakan. Yang jelas pasti ada bonus," kata Jokowi dalam keterangannya di JCC, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Jokowi pun mengapresiasi dua emas yang dipersembahkan yakni dari atlet panjat tebing Veddriq Leonardo di nomor Speed putra dan lifter angkat besi Rizki Juniansyah. Keduanya menyelamatkan wajah Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

"Iya saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga masyarakat. Saya kira semuanya senang semuanya terhadap perolehan emas dari veddriq leonardo di panjat tebing dan juga baru saja rizki juniansyah di angkat besi," katanya.

Jokowi menyebut bahwa negara sangat mengapresiasi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Veddriq dan Rizki tersebut.

"Saya kira negara mengapresiasi, rakyat juga sangat bangga terhadap capaian emas itu," kata Jokowi.

Perlu diketahui, Indonesia sukses memborong 2 medali emas di Olimpiade Paris 2024. Dua emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024 dipersembahkan atlet panjat tebing Veddriq Leonardo di nomor Speed putra dan lifter angkat besi putra Rizki Juniansyah di kelas 73 kilogram.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More