Keterangan Mengejutkan Sejumlah Dubes Negara Sahabat usai Serahkan Surat Kepercayaan ke Jokowi

Kamis, 08 Agustus 2024 - 15:20 WIB
Dubes Republik Lituania untuk Indonesia, Darius Gaidys, ingin mendorong peningkatan hubungan bisnis dan perdagangan dengan Indonesia. Ia pun berharap bisa mendorong lebih banyak perusahaan dari negaranya untuk berbisnis di Indonesia.

"Kedutaan kami didirikan dua tahun lalu untuk memfasilitasi hubungan Lituania dengan negara-negara Asia Tenggara, jadi kami menekankan pada hubungan bisnis dan perdagangan. Jika Anda mendarat di bandara Jakarta, hal pertama yang Anda perhatikan adalah hanggar besar FL Technics yang merupakan perusahaan Lituania. Jadi, kami berharap lebih banyak bisnis Lituania hadir di Indonesia," jelasnya.

Sergei G Tolchenov, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, menyebut ini bukan kali pertama ia berada di Jakarta karena ia pernah bekerja sebelumnya. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi ekonomi yang besar, kaya budaya, hingga memiliki kebijakan luar negeri yang independen dan seimbang. Ia pun berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang.

"Jadi tahun depan kedua negara kita, Rusia dan Indonesia, akan merayakan ulang tahun ke-75 hubungan bilateral. Tentu saja kita telah melakukan banyak hal dan negara saya merasakan Indonesia dalam perjuangan untuk kemerdekaan dan integritas teritorial, tetapi masih ada ruang untuk berbuat lebih banyak di berbagai bidang dan arah. Dialog politik, perdagangan, kerja sama ekonomi, investasi, interaksi teknis militer, pertukaran ilmiah, budaya, pendidikan, olahraga, dan pemuda, kami siap melakukan segalanya," tandasnya.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More