Jokowi Akan Kukuhkan 76 Paskibraka dari 38 Provinsi pada 12 Agustus di IKN

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 14:49 WIB
“Ya antara itu, kan beliau dari tanggal 11, 12, 13, 14 pulang jadi di hari-hari kira-kira ada groundbreaking juga. Karena tanggal 13-nya enggak tahu ini bocoran apa enggak ya mudah-mudahan ya open aja, tanggal 13 itu ngundang gubernur juga bupati, wali kota,” jelasnya.

Lebih jauh, Basuki menegaskan bahwa sarana-prasarana di IKN sudah mulai dapat beroperasi untuk pelaksanaan sidang kabinet.

“Ya minimal ya, jalan sekitar kawasan Istana Negara Garuda sudah selesai,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapi perihal peluang Sidang Kabinet pertama kalinya digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Saat ini, ia mengatakan tengah menunggu kesiapan seluruhnya.

“Menunggu kesiapan komplit semuanya. Menunggu semuanya siap, komplit, tidak hanya listriknya, tidak hanya airnya, tapi juga AC-nya, kursinya, furniturnya,” kata Jokowi di JCC, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

“Semua harus komplet. Kalau saya kan enggak apa-apa, tapi kalau sudah mendatangkan tamu semua harus siap dan komplet,” sambungnya.



Kepala Negara menambahkan jika seluruh persiapan sudah dinyatakan siap, tidak menutup kemungkinan Sidang Kabinet digelar di Istana IKN.

“Ya itu tadi, dilihat. Sudah siap ya enggak apa-apa diadakan di sana, biar semuanya mengetahui, tahu dan merasakan Istana di IKN,” jelasnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More