Soal Sidang Kabinet Digelar di IKN, Jokowi: Tunggu Semuanya Siap

Kamis, 01 Agustus 2024 - 12:35 WIB
Presiden Jokowi mengatakan sidang kabinet di IKN digelar apabila semua fasilitas sudah lengkap. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi perihal peluang Sidang Kabinet pertama kalinya digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Jokowi mengaku tengah menunggu kesiapan seluruhnya.

“Menunggu kesiapan komplet semuanya. Menunggu semuanya siap, komplet, tidak hanya listriknya, tidak hanya airnya, tapi juga AC-nya, kursinya, furniturnya,” kata Jokowi di JCC, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

“Semua harus komplet. Kalau saya kan engga apa-apa, tapi kalau sudah mendatangkan tamu semua harus siap dan komplet,” sambungnya.





Jokowi menambahkan, jika seluruh persiapan sudah dinyatakan siap, tidak menutup kemungkinan Sidang Kabinet digelar di Istana IKN. “Ya itu tadi, dilihat. Sudah siap ya enggak apa-apa diadakan di sana, biar semuanya mengetahui, tahu dan merasakan Istana di IKN,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pemerintah sedang menyiapkan Sidang Kabinet untuk pertama kalinya digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN). Saat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menjajal untuk berkantor di IKN.



“Kita lagi nyiapin Sidang Kabinet pertama di IKN,” kata Sandi usai menghadiri di Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) hari terakhir Partai Perindo di Jakarta Concert Hall (JCH) iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2024.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More