Ditanya Reshuffle Kabinet, Jokowi: Kata Siapa?

Kamis, 01 Agustus 2024 - 11:08 WIB
loading...
Ditanya Reshuffle Kabinet,...
Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada media usai membuka Festival Ekonomi Keuangan DIgital Indonesia dan Karya Kreatif Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (1/8/2024). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) merespons kabar adanya perombakan atau reshuffle kabinet yang berembus dalam beberapa hari terakhir. Salah satunya Bahlil Lahadalia disebut bakal menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Katanya siapa?" kata Jokowi saat ditanya awak media terkait isu Bahlil Lahadalia menjadi Menteri ESDM, Kamis (1/8/2024).

Jokowi enggan menanggapi isu terkait adanya perombakan atau reshuffle kabinet pemerintahannya.



Kemudian, saat ditanya apakah ada reshuffle dalam waktu dekat, Jokowi menuturkan tak menutup kemungkinan adanya reshuffle jika diperlukan.

"Katanya siapa. Ya isu tidak usah saya jawab. Ya bisa saja kalau diperlukan, kalau diperlukan," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada isu pergantian pada posisi Menteri ESDM. Bahlil Lahadalia disebut bakal menempati posisi tersebut menggantikan Arifin Tasrif. Posisi Bahlil nantinya akan digantikan oleh Rosan Roeslani.

Istana sebelumnya memastikan bahwa belum ada rencana Presiden Jokowi untuk melakukan perombakan atau reshuffle menteri kabinetnya dalam waktu dekat. "Tidak betul. Sampai saat ini belum ada rencana/agenda reshuffle kabinet," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.



Ari juga menegaskan, tidak ada pelantikan menteri baru di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga saat ini. Isu tersebut muncul, disaat Presiden Jokowi tengah berkantor di IKN selama dua hari ini. "Tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN seperti isu-isu yang beredar," ucap Ari.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)