Partai Perindo Serahkan Surat Rekomendasi untuk 3 Provinsi dan 39 Kabupaten/Kota

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:54 WIB
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo yang juga menjabat Ketua Desk Pilkada Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo menyerahkan puluhan surat rekomendasi dukungan terhadap puluhan calon kepala daerah (Cakada) 2024, Rabu (17/7/2024). Foto/SINDOnews/Achma A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyerahkan puluhan surat rekomendasi dukungan terhadap puluhan calon kepala daerah (Cakada) 2024 , Rabu (17/7/2024). Prosesi penyerahan itu dipimpin langsung oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo yang juga menjabat Ketua Desk Pilkada Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo di Auditorium Kantor DPP Partai Perindo.

"Puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa pada hari ini Rabu 17 Juli 2024 Parta Perindo dapat selenggarakan deklarasi dukungan serentak tahap kedua kepada cakada dalam rangka Pilkada 2024," ujar Angela saat memberikan sambutan di acara penyerahan surat rekomendasi.





Angela menerangkan pemberian surat rekomendasi ini merupakan lanjutan dari proses pengusungan figur Partai Perindo di Pilkada 2024. Sebelumnya, kata Angela, partai yang berlambang Rajawali mengembangkan sayap ini memberikan 45 dukungan terhadap cakada.

"Seperti kita ketahui, penyerahan dukungan tahap pertama sudah diberikan kepada 45 cakada dalam periode Mei-1 Juli 2024 lalu," katanya.

"Dan selama dua minggu penuh setelah itu, kami dari Tim Desk Pilkada melanjutkan proses komunikasi dengan parpol lainnya, melakulan seleksi dan verifikasi terhadap kandidat kepala daerah dengan memasukan dari DPW dan DPD," tutur Angela.

Kendati demikian, Angela menuturkan pihaknya kini memberikan surat rekkmendasi dukungan terhadap 42 cakada. Pemberian surat rekomendasi itu didasari atas izin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Maka dari itu atas seizin dari Pak Ketua Umum, pada hari ini Perindo memberikan surat rekomendasi tahap kedua untuk 42 wilayah dengan rincian 3 provinsi yaitu NTB, Maluku Utara, dan Sumsel. Dan juga kepada 39 kabupaten/kota," terang Angela.

Dalam kegiatan hari ini, Partai Perindo memberikan surat rekomendasi kepada 42 calon pasangan kepala daerah yang bakal maju di Pilkada 2024. Setidaknya terdapat tiga pasangan kepala daerah tingkat provinsi atau pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur.

Tiga surat rekomendasi yang bakal diberikan pada tingkat Pilgub 2024 ialah Cagub-Cawagub NTB, Cagub-Cawagub Maluku Utara, dan Cagub-Cawagub Sumatera Selatan. Sementara masih ada sekitar puluhan surat rekomendasi pada tingkat kabupaten/kota yang akan diumumkan.



Pemberian surat rekomendasi kali ini merupakan pemberian surat rekomendasi tahap kedua. Pada 1 Juli 2024 lalu, Partai Perindo juga telah memberikan surat rekomendasi.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More