Natalius Pigai: Keputusan Gerindra Usung Vasco di Pilgub Sumbar Sangat Tepat

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:58 WIB
Kapasitas yang dimiliki Vasco, juga didukung oleh lingkungan politiknya yang baik. Apalagi saat ini pimpinan Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden terpilih, yang tentunya akan memudahkan bagi Vasco untuk mengkoneksikan pembangunan di Sumatera Barat dengan pemerintah pusat nantinya.

"Vasco bisa menjadi akselerator kebijakan nasional di daerah di Sumatera Barat dan itu yang diinginkan rakyat. Karena itu harapan kami adalah pimpinan daerah selayaknya berasal dari partai yang didukung oleh pemerintah, demi kebaikan rakyat," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra dan PKS resmi mengusung Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy di Pilgub Sumbar 2024. Mahyeldi merupakan Ketua DPW PKS Sumbar dan Vasco Ruseimy merupakan Ketua DPP Partai Gerindra. Mahyeldi juga merupakan Gubernur Sumbar petahana.

Sebagai politisi muda, Vasco Ruseimy memiliki segudang pengalaman di jalur politik. Selain menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra. Lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini, kini menjabat sebagai Staf Khusus Wakil Ketua DPR-RI.

Pria asli Sumatera Barat ini juga kenyang dalam berorganisasi dan menduduki sejumlah jabatan penting. Seperti Wakil Sekjen Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ketua Badan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Wakil Ketua Umum Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI), dan Wakil Ketua Dewan Pakar Gekrafs.

Vasco juga pernah menduduki jabatan penting seperti juri bicara nasional Prabowo -Sandi dan dan Wakil Direkur Badan Pemenangan Nasional pada Pilpres 2019.

Sementara itu di Pilpres 2024, Vasco juga menjadi ujung tombak tim pemenangan Prabowo - Gibran, dengan menjabat sebagai Wakil Komandan F Tim Kampanye Nasional. Tak heran dengan segudang pengalamannya ini, Vasco menjadi salah satu generasi milenial yang paling sukses di kancah politik Tanah Air.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More