Didampingi Zulhas, Presiden Resmikan Jokowi Learning Centre di SMA Kebangsaan Lampung

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:16 WIB
Sementara itu, Jokowi pun turut memuji SMA Kebangsaan yang dinilai memiliki sejumlah fasilitas yang tergolong komplit.

“Ini kalau saya sekolah di SMP, SMAnya pasti daftar ke sini (Sekolah Kebangsaan). Baru masuk saja lingkungan sangat asri, landscape bagus sekali tadi diperlihatkan ketua yayasan dan kepala sekolah, fasilitas yang ada di dalamnya, sangat modern sekali,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun memuji langkah Zulhas karena memberikan kontribusi terhadap sektor pendidikan. Menurutnya, langkah yang dilakukan Zulhas bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, khususnya yang menengah ke bawah.

“Kalau tujuan yang disampaikan oleh Pak Zulkifli Hasan, tujuan membangun sekolah ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat kita utamanya yang menengah ke bawah, tidak keliru kalau menyekolahkan anaknya di sini,” ungkapnya.

Selain itu, Jokowi mengatakan lewat pendidikan berkualitas maka bisa mencetak SDM yang memiliki daya saing tinggi. SDM berkualitas sangat dibutuhkan oleh negara untuk bersaing di tengah persaingan yang begitu ketat secara global.

“SDM unggul ini diperlukan dalam rangka kompetensi, dalam rangka persaingan antar negara. infrastruktur kita sebaik apapun tapi kalau SDM kita jelek nggak baik nanti di rangking kelihatan,” tutup Jokowi.

Sebelum ke Sekolah Kebangsaan, Jokowi menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan kerja di RSUD dr H. Bob Bazar, SKM, Kalianda, Lampung Selatan. Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mengecek pelayanan BPJS Kesehatan dan fasilitas di rumah sakit tersebut.

Selain itu, Jokowi juga turut melakukan pengecekan pompa air di Desa Bandan Hurip, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, agar pengairan sawah di desa tersebut bisa berjalan maksimal
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More