Ulang Tahun ke-58, Hasto Pilih Berkontemplasi Sehari Saja: Selanjutnya Kembali Bekerja

Minggu, 07 Juli 2024 - 13:30 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berulang tahun yang ke-58 pada hari ini. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berulang tahun yang ke-58 pada hari ini. Dia lebih memilih untuk berkontemplasi dan bersyukur di hari ulang tahunnya, Minggu (7/7/2024).

Salah satu alasannya berkontemplasi, hari ulang tahunnya bertepatan dengan peringatan 1 Muharam 1446 H. “Dalam tradisi kami di Jogja, malam 1 Syuro itu harus diawali dengan sikap batin yang jernih. Saya termasuk tidak pernah merayakan ultah, apalagi pas masuk bulan Suro," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/7/2024).

Di tengah padatnya kesibukan akhir-akhir ini, Hasto menilai upaya merenung bagian yang sangat penting dalam kehidupan. Tradisi itu, ia pelajari dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Baginya, Mega memiliki tradisi berpikir dialektis, namun kontemplatif.





"Maka beliau sangat kokoh dalam prinsip, dan visinya terbangun dari dialektika alam pikir dan dirasakan dengan mata hati. Karena itu, di hari ulang tahun ini, saya memilih menghentikan sejenak aktivitas saya untuk merenungi dan memahami peristiwa-peristiwa yang sudah terjadi," tutur Hasto.

Atas dasar itu, Hasto berharap dirinya bisa lebih berdedikasi pada bangsa melalui Bung Karno, Megawati, dan PDIP. "Begitu banyak gagasan Bung Karno dan Bu Mega tentang bagaimana melakukan pelembagaan partai atas terang ideologi. Partai memimpin pergerakan rakyat dan harus menjadi obor penerang bagi masa depan," ucap Hasto.

Hasto yang belakangan ini rutin berolahraga lari mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada dirinya.

"Kontemplasi sehari saja. Selanjutnya kembali bekerja. Pelaksanaan Pilkada 2024 termasuk calon kepala daerah yang akan diusung PDIP sudah di depan mata. Gagasan Bu Mega tentang pemimpin ideologis, profesional dan mumpuni akan kami jabarkan dengan baik," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More