Jadi Wasekjen Bidang Komunikasi, Adian Napitupulu Bakal Bantu Hasto

Jum'at, 05 Juli 2024 - 20:42 WIB
loading...
Jadi Wasekjen Bidang Komunikasi, Adian Napitupulu Bakal Bantu Hasto
Adian Napitupulu dipercaya membantu kerja-kerja Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menjadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Komunikasi. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengambil sumpah janji jabatan pengurus pusat PDIP masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025. Salah satu nama baru yang masuk dalam kepengurusan adalah Adian Napitupulu.

Adian dipercaya membantu kerja-kerja Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menjadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Komunikasi. Selain Adian, sejumlah nama seperti Ganjar Pranowo hingga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kini didapuk menjadi Ketua DPP PDIP.

Masuknya sejumlah nama baru tersebut dinilai dapat menambah warna politik dalam partai berlambang moncong banteng tersebut. Di sisi lain, penambahan tokoh-tokoh tersebut akan membantu kinerja kepartaian.





“Tentunya masuknya nama-nama seperti Ganjar, Ahok, dan Adian diharapkan mampu meningkatkan kinerja PDIP dalam mewujudkan program-program partai ke depan,” kata pengamat politik Karyono Wibowo, Jumat (5/7/2024).

Karyono meyakini bahwa penunjukan tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang dari Megawati selaku ketua umum partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu yang memiliki hak prerogatif.

"Dalam memilih pimpinan partai tentu Megawati mempertimbangkan aspek kualitas, kapabilitas, loyalitas, dan integritas. Aspek kompetensi juga menjadi pertimbangan penting. Contohnya Adian yang memiliki kemampuan mengorganisir aktivis pergerakan mahasiswa dan kelompok civil society lainnya untuk melakukan pendampingan hal-hal yang berkaitan langsung dengan kepentingan rakyat. Selamat bekerja," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)
pixels