Ingin Cuan Maksimal, Saat yang Tepat untuk Nabung Saham BBKP Sekarang!

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:00 WIB
Bank sejak memulai program transformasinya pada 2021. Dimana setahun pasca KB Financial Group (KBFG) melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali, rasio LAR sempat menyentuh angka 65 persen.

Rasio ini terus mengalami penurunan di tahun-tahun berikutnya masing-masing 50 persen pada akhir 2022 dan di kisaran 40 persen pada akhir 2023. KB Bank sendiri menargetkan untuk dapat terus memperbaiki kualitas aset dan menjaga rasio LAR di kisaran 20 persen pada akhir 2024.

Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong menyebutkan, “Komitmen dan dukungan yang kuat dari KBFG menjadi kunci utama dari terus membaiknya kinerja fundamental dan kualitas aset KB Bank. Struktur permodalan dan likuiditas kami juga terus terjaga sehingga mampu memperkuat berbagai langkah-langkah untuk mendorong pertumbuhan kami.”

Raih peringkat AAA

Performa prima KB Bank juga dibuktikan dengan raihan peringkat AAA (idn) untuk KB Bank dari Lembaga pemeringkat Fitch Ratings Indonesia (Fitch). Peringkat ini menunjukkan tingkat risiko gagal bayar yang paling rendah dan profil kredit yang sangat kuat. Peringkat ini dipertahankan untuk jangka panjang dan outlooknya stabil.

Pencapaian ini merupakan bukti nyata komitmen KB Bank dalam membangun pondasi keuangan yang kokoh dan berkelanjutan. Sejak diakuisisi oleh KB Financial Group (KBFG) di tahun 2020, KB Bank terus menunjukkan kemajuan pesat, termasuk dalam aspek tata kelola dan manajemen risiko.

Peringkat ini sekaligus menggambarkan stabilitas keuangan KB Bank (BBKP) dan komitmennya terhadap praktik-praktik bisnis berkelanjutan.

“Peringkat AAA KB Bank yang diberikan oleh Fitch sebagai pihak independen, merupakan apresiasi terhadap komitmen atas upaya perbaikan fundamental dan menjadi institusi perbankan terpercaya di Indonesia,” ungkap Robby Mondong.

Proses pemeringkatan Fitch dilakukan berdasarkan informasi faktual dari berbagai sumber kredibel dan terverifikasi. Pembaruan peringkat Fitch juga dilakukan terhadap berbagai instrumen keuangan KB Bank yang telah diterbitkan sebelumnya

“Dengan dipertahankannya peringkat nasional KB Bank oleh Fitch, semakin memperkuat komitmen kami untuk memberikan layanan perbankan yang andal dan inovatif sesuai kebutuhan nasabah kami,” kata Robby.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More