Menkumham soal Majelis Konsultan KI: Bantu Menteri dalam Pengawasan dan Pembinaan

Selasa, 11 Juni 2024 - 14:16 WIB
"Sebagai anggota Majelis Pengawas yang baru dibentuk, seluruh tugas ini sejatinya merupakan tantangan berat yang harus dihadapi, terutama dalam hal pelaksanaan pengawasan, pembinaan, pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja Konsultan KI," terang Yasonna.

Sementara Boby Galih founder dari Virby Paten mengungkapkan, Hak Kekayaan Intelektual (HKI) memiliki peranan penting dalam dunia usaha, terutama di tengah persaingan bisnis yang sangat ketat.

"Dengan adanya HKI dapat menjamin perlindungan hukum suatu produk, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut. Ini menjadi nilai tambah karena adanya perlindungan hukum terhadap suatu produk," kata Boby Galih

Boby menerangkan, dalam proses pendaftaran HKI seperti daftar Paten, Merek, Desain Industri, dan Hak Cipta, pihaknya selalu patuh mengikuti prosedur dari Kemenkumham.

"Karena sangat patuh terhadap prosedur dalam proses pendaftaran maka tidak akan terjadi salah input dan tidak melanggar peraturan dalam pengisian formulir dan penentuan kategori yang sudah ditentukan," tutup Boby Galih.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More