DPP PKS Masih Bahas Usulan Anies Baswedan Jadi Cagub Jakarta

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:21 WIB
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan DPP PKS masih membahas usulan untuk mengusung Anies Baswedan maju menjadi calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024. Foto/SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
CIKEAS - Dewan Pimpinan Partai (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih membahas usulan untuk mengusung Anies Baswedan maju menjadi calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024. Hingga kini, DPP PKS pun belum memutuskan hasil usulan tersebut.

Usulan mengusung Anies Baswedan datang dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta. Nama Anies pun menjadi satu-satunya sosok yang diusulkan dari DPW ke DPP PKS.





"Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPW DKI bahwa ada Nasdem, PKB, dan PKS untuk mengusung Anies dan itu sudah disampaikan oleh Ketua DPW DKI Pak Khoirudin kepada DPP," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid di Cikeas, Selasa (28/5/2024).

"Nah sekarang tentu bola ada di DPP, DPP akan menggodoknya dan pada waktunya nanti akan disampaikan pengumumannya," jelasnya.

HNW tak merinci kapan keputusan DPP akan dikeluarkan. Namun menurutnya, waktu pembahasan itu masih terbuka lebar melihat jadwal pendaftaran calon gubernur yang dibuka pada Agustus 2024 mendatang.

"Kan pendaftaran masih Agustus ya, jadi masih panjang waktunya (untuk mengumumkan hasil)," kata dia.

PKS, kata dia, juga sekaligus bakal menyodorkan nama calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta apabila memang Anies diusung. Sebab, kata dia, PKS lah yang memenangkan pemilu legislatif di tingkat Provinsi Jakarta.

"Tapi dibahas bahwa pemenang pemilu di DKI ini kan PKS, kalau Pak Anies dicalonkan sebagai calon gubernur, wajarnya wakilnya dari PKS lah," paparnya.

Wakil Ketua MPR itu belum bisa memastikan siapa yang akan diusulkan terkait nama calon gubernur. Namun, sosok itu menurutnya bisa dari kader PKS.



"Nanti tentang nama siapa kita tunggu. Bisa saja itu adalah orang yang direkomendasikan oleh PKS, bisa saja beliau adalah kader dari PKS dan PKS banyak kader yang mumpuni untuk itu," tutupnya.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More