Mahfud MD: Tidak Boleh Ada yang Menekan, Rakyat Harus Diberi Kebebasan Memilih

Minggu, 28 Januari 2024 - 08:45 WIB
"Karena disuap, karena takut tekanan, mereka punya telinga tapi memilih tidak mau mendengarkan yang benar. Kata Allah SWT, mereka ini seperti binatang, malah lebih sesat lagi dari binatang," ujar Mahfud.

Untuk itu, ia berharap, seluruh rakyat Indonesia bisa memilih pemimpin yang menurut hati nuraninya bagus. Menurut Mahfud, dia harus menyampaikan ini agar rakyat bisa tercerdaskan dalam memilih.

"Karena sekarang banyak tokoh masyarakat, bahkan mengaku sebagai tokoh agama, tokoh adat, itu kadang kala mengarahkan ke cara-cara sesat, anak buahnya, rakyatnya umatnya, disuruh pilih ini, padahal yang ditawarkan tidak bagus," kata Mahfud.

Mahfud mengingatkan, Allah SWT melarang jangan sampai manusia menjual kebenaran dengan harga murah dan murahan. Apalagi, cuma karena uang rela menggerakkan orang memilih calon-calon yang tidak baik.

"Sebagai Menko Polhukam, saya bertugas mengatakan, pilihlah sesuai hati nurani dan informasi tentang kebaikan dari setiap calon. Negara ini harus terpelihara jika tidak ingin hancur," pungkas Mahfud.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More