Mahfud MD Ingin Mundur dari Menko Polhukam, Kaesang: Beliau Masih Sangat Dibutuhkan

Rabu, 24 Januari 2024 - 17:02 WIB
Kaesang Pangarep, saat kampanye Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/1/2024). Foto/Istimewa
JAKARTA - Wacana Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ingin mundur dari jabatannya terus mendapat respons publik. Seperti dari Kaesang Pangarep , anak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Kaesang, sangat disayangkan jika Mahfud mundur dari jabatan Menko Polhukam. Kata Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, Mahfud merupakan sosok hebat yang sangat dibutuhkan.

"Pandangan saya pribadi, Pak Mahfud orang baik, orang hebat, sangat dibutuhkan di kementerian, apalagi di Menko Polhukam," kata Kaesang di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/1/2024).

Kendati begitu, Kaesang menghargai apapun keputusan yang diambil Mahfud ke depannya. Termasuk, apabila mundur dari jabatan Menko Polhukam.

"Ya balik lagi, kami menghargailah kalau Pak Mahfud mundur sebagai Menko Polhukam," ujarnya.



Sebelumnya, Cawapres nomor urut 03 Mahfud MD akan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Hal ini dikatakan Mahfud karena Capres 03, Ganjar Pranowo memintanya mundur.

"Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar, bahwa saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan antara settingan Pak Ganjar itu," kata dia pada acara Tabrak Prof! yang disiarkan dalam YouTube Mahfud MD official, Selasa (23/1/2024).

Ia menuturkan, pada penutupan debat cawapres Minggu 21 Januari 2024 lalu, dirinya membacakan pernyataan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengangkatnya selama empat setengah tahun sebagai Menko Polhukam.

Mahfud percaya, jika Jokowi memiliki niat baik untuk rakyat ketika mengangkat dirinya sebagai Menko Polhukam.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More