Kampanye Dimulai, Jokowi: Silakan Adu Gagasan dengan Tetap Senyum dan Gembira

Rabu, 29 November 2023 - 09:44 WIB
Presiden Jokowi meminta agar kampanye para capres-cawapres tetap menjaga keamanan dan perdamaian. Foto/MPI
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal kampanye resmi Pemilu 2024. Masa kampanye pun telah dimulai pada Selasa 28 November 2023.

Menanggapi itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kampanye para capres-cawapres tetap menjaga keamanan dan perdamaian.

"Kita bersama-sama berharap pesta demokrasi ini semuanya kita jalani dengan damai, aman, penuh dengan senyum penuh dengan kegembiraan," kata Jokowi Hutan Kita Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023).



Jokowi pun mempersilakan para capres cawapres untuk saling beradu gagasan. Namun, dirinya berharap usai saling beradu dapat saling tersenyum kembali.



"Silakan adu gagasan, adu ide tetapi dengan tetap senyum dan gembira," kata Jokowi.

Diketahui, mengutip dari PKPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu, Kampanye Pemilu adalah kegiatan Peserta Pemilu atau pihak lain yang ditunjuk oleh Peserta Pemilu untuk meyakinkan pemilih dengan menawarkan visi, misi, program dan/atau citra diri Peserta Pemilu.

Sementara itu, Pelaksana Kampanye Pemilu adalah Peserta Pemilu dan pihak yang ditunjuk oleh Peserta Pemilu untuk melakukan kegiatan Kampanye Pemilu.

Berikut Jadwal Kampanye Pemilu 2024:

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More