Ganjar-Mahfud Komitmen Jalankan Kampanye Damai, Mengapa Hal Ini Penting?

Senin, 27 November 2023 - 15:03 WIB
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menegaskan komitmennya untuk melaksanakan kampanye dengan damai. Foto/Istimewa
JAKARTA - Pasangan Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menegaskan komitmennya untuk melaksanakan kampanye Pilpres 2024 dengan damai. Pada Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023), Ganjar menyampaikan keseriusan mereka dalam menjalankan proses demokrasi.

Dalam pidatonya, Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD menekankan pentingnya tanda tangan komitmen sebagai ekspresi dari pikiran, hati, dan tindakan yang sungguh-sungguh.

"Apa yang tadi dibacakan, ditorehkan dalam tanda tangan komitmen adalah sebuah ungkapan keseriusan, dari pikiran hati dan tindakan kita," ujar Ganjar.

Ganjar-Mahfud menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas komitmen yang telah dibangun selama ini. Ganjar meyakini bahwa penyelenggara pemilu dan aparatur akan melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh. Dalam persiapannya untuk mengawal Pemilu 2024 yang demokratis dan bermartabat, Rakornas Gakkumdu menjadi platform untuk membangun komitmen tersebut.





Ganjar Pranowo sebagai salah satu calon presiden, menekankan pentingnya menjaga suasana kondusif selama kampanye terbuka yang akan dimulai pada 28 November hingga 10 Februari 2024. Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghormati aturan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna memastikan jalannya pemilu yang jujur dan adil.

"Saya harap kita semua bisa menghargai aturan yang ada agar pemilu bisa berjalan jujur dan adil. Saya harap kita semua bisa menjaga suasana yang damai dan saling menghormati perasaan," kata Ganjar.

Ganjar-Mahfud juga mengajak para calon presiden dan wakil presiden untuk berkomunikasi dengan baik kepada simpatisan dan pendukungnya masing-masing, menjauhkan ketegangan yang tidak perlu selama kampanye berlangsung. Dengan pengalaman pemilu yang sudah sering diadakan di Indonesia, Ganjar berharap masyarakat bisa lebih dewasa dalam menghadapi proses ini.

"Kita perlu dewasa untuk berada di tingkat itu. Kita perlu saling menghormati perasaan," tegasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More