Relawan Ganjar Pranowo Kampanye Lawan Demam Berdarah

Selasa, 12 September 2023 - 16:49 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo Kampanye Lawan Demam Berdarah
Relawan pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar mengampanyekan lawan demam berdarah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar mengampanyekan lawan demam berdarah. Kampanye Jumantik digelar Sahabat Ganjar (Saga) di Kabupaten Cianjur, Minggu (10/9/2023).

Sahabat Ganjar beralasan menggelar kegiatan itu untuk meningkatkan kesadaran tentang pencegahan demam berdarah dan mempromosikan kesehatan masyarakat. Peserta kampanye Jumantik atau Juru Pemantau Jentik itu mayoritas ibu-ibu.

"Kami memainkan peran penting dalam melindungi keluarga kami dari demam berdarah,” ujar Meydeline, salah satu peserta kegiatan tersebut.





Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan menekankan pentingnya upaya melawan demam berdarah. "Kampanye Jumantik tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga memobilisasi penduduk kami untuk bertindak melawan penyakit yang dapat dicegah ini,” kata Iwan.

Dia menjelaskan, kampanye ini terdiri dari kegiatan edukatif, pembersihan lingkungan, dan pemeriksaan tempat-tempat potensial berkembangbiaknya nyamuk.

Dia menuturkan, komitmen Sahabat Ganjar terhadap kesehatan masyarakat dan keterlibatan komunitas selaras dengan visi pihaknya untuk Cianjur yang lebih sehat dan aman. Mereka berharap bahwa kampanye Jumantik itu akan menjadi contoh bagi inisiatif kesehatan masyarakat yang proaktif di seluruh wilayah.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)