Mahfud MD Mengajak Generasi Muda Aktif dalam Pemilu, Ini 3 Tipsnya

Kamis, 16 November 2023 - 12:21 WIB
Mahfud MD. Foto/Widya Michella
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD mengajak generasi muda untuk terlibat aktif dalam Pemilu 2024 . Mahfud menegaskan bahwa masa depan Indonesia terletak di tangan pemilih muda.

Ia mendorong agar para pemuda tidak hanya turut serta dalam proses pemilihan, tetapi juga aktif dalam pengawasan, untuk memastikan bahwa pemilu berlangsung dengan damai, jujur, dan beradab.

"Saya sampaikan ke Gen Z dan Milenial Makassar bahwa masa depan Indonesia ada di tangan anak muda. Anak muda harus ikut Pemilu, juga ikut mengawasi agar betul-betul damai, jujur, dan bermartabat," ujar Mahfud di akun resmi Instagram @MohmahfudMD, 2 November 2023.

Mahfud menjelaskan bahwa memilih pemimpin merupakan hak konstitusional bagi seluruh warga negara, termasuk generasi muda. Ia menekankan bahwa hak untuk memilih calon kepala daerah, anggota DPRD, DPR RI, maupun calon presiden dan wakil presiden dijamin oleh konstitusi. Setiap individu bebas untuk memilih sesuai dengan keyakinan dan haknya.





Untuk para pemilih muda, dibutuhkan pengetahuan yang matang demi masa depan Indonesia. Maka dari itu, berikut 3 tips untuk pemilih muda!

1. Cari Tahu Informasi dan Rekam Jejak Para Kandidat



Sebelum terlibat dalam proses pemilihan, langkah awal untuk para pemilih muda yang krusial adalah melakukan pencarian informasi dan menelusuri rekam jejak para kandidat. Masyarakat harus menggali lebih dalam tentang latar belakang, pengalaman, dan visi-misi dari setiap calon yang bersaing.

Melibatkan diri dalam diskusi publik, menghadiri kampanye terbuka, dan membaca program-program yang diusung oleh masing-masing kandidat dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif. Dengan cara ini, pemilih dapat membuat keputusan yang cerdas dan berdasarkan informasi yang akurat, serta memastikan bahwa para pemimpin yang terpilih mewakili nilai-nilai dan aspirasi masyarakat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More