PAN Usulkan Ganjar-Erick di Pilpres 2024, PPP: Gabung Koalisi Dulu

Jum'at, 07 Juli 2023 - 07:22 WIB
PPP meminta PAN bergabung dulu dalam barisan partai politik pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/Logo PPP/SINDOnews
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) meminta Partai Amanat Nasional ( PAN ) bergabung dulu dalam barisan partai politik pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dibanding berbicara mengenai pasangan capres-cawapres yang dianggap ideal.

Hal ini diungkapkan Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi menanggapi pernyataan Waketum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, ihwal duet Ganjar-Erick Thohir yang dianggap pasangan ideal di Pilpres 2024.

"Secara logika, orang belum bergabung masa sudah mengusulkan," kata pria yang akrab disapa Awiek ini, Jumat (7/7/2023).





Oleh karenanya, Awiek meminta agar partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu lebih baik menyatakan sikap untuk bergabung terlebih dahulu ke dalam gerbong pendukung Ganjar.

Jika sudah bergabung kata dia, PAN boleh saja mengusulkan nama tokoh yang ingin diduetkan dengan Ganjar bersama partai politik pendukung lainnya.

"Itu kan ada urutan waktu? Ada tata urutannya. (Jadi) ya disesuaikan, ada tahapan. InsyaAllah teman-teman PAN mau gitu ya," ujarnya.

Untuk diketahui, PAN berharap duet pasangan Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir bisa terwujud dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal ini diutarakan Viva Yoga Mauladi.

"PAN mempunyai harapan agar Mas Ganjar dapat berpasangan dengan Mas Erick Thohir. Dengan komposisi ini akan terbangun pasangan ideal untuk dapat memenangkan Pilpres 2024," kata Viva kepada wartawan, Kamis 6 Juli 2023.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More