Profil 4 Pejabat Kominfo yang Dilantik Mahfud MD Hari Ini

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:40 WIB
Foto/istimewa

Arief Tri Hardiyanto lahir di Semarang, 24 November 1966. Ia merupakan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada 1994. Gelar magisternya dengan konsentrasi akuntansi serta keuangannya didapat dari Monash Mt Eliza Business School Monash University pada 1999. Selanjutnya, ia menyelesaikan pendidikan doktor dengan konsentrasi keuangan di IPB pada 2015.

Tak hanya gelar akademik, ia mempunyai sertifikat profesi seperti Certification of Government Chief Audit Executive (CGCAE), Certified Management Accountant (CMA), Certified Control Self Assessment (CCSA). Arief adalah Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Selain itu, ia juga Wakil Ketua II KASP IAI (Kompartemen Akuntan Sektor Publik Ikatan Akuntan Indonesia).

Di BPKP, ia telah menempati beberapa posisi strategis seperti Direktur Investigasi, Kepala Biro Perencanaan Pengawasan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, Direktur Bidang Pengawasan Bidang Pangan, Pengelolaan Energi dan Sumber Daya Alam. Arief juga aktif mengajar di universitas negeri dan swasta. Pada Selasa (23/5/2023), ia dilantik menjadi Inspektur Jenderal Kominfo.

R. Wijaya Kusumawardhana



Foto/istimewa

Raden Wijaya Kusumawardhana dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya pada Selasa (23/5/2023). Sebelumnya, Wijaya merupakan Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Ia pernah pula bertugas sebagai Asisten Deputi Anak Usia Dini Dasar dan Menengah Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Mochamad Hadiyana



Foto/antara

Mochamad Hadiyana lahir pada 29 Juli 1966. Ia menyelesaikan pendidikan S1 jurusan teknik fisika di ITB. Selanjutnya, ia meneruskan pendidikan S2 dan meraih gelar Master of Engineering dari Vanderbiit University, Amerika Serikat. Mochamad Hadiyana merupakan Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika di Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada 2018. Pada tahun itu pula, ia menjadi Ketua Komite Teknis Perumusan Standar Nasional Indonesia 33-02 Telekomunikasi. Pada tahun 2020, ia bertugas sebagai Deputi Bidang Informasi dan Data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam pelantikan yang dilakukan Selasa (23/5/2023), Mochamad Hadiyana dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Teknologi Kominfo.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More