Jaga Lingkungan, Bongsang Dinilai Tepat Gantikan Plastik Daging Kurban

Rabu, 22 Juli 2020 - 15:12 WIB
"Dengan mengganti kantong plastik dengan Bongsang, Baznas Bazis telah melakukan setidaknya dua upaya. Yang pertama untuk membantu perekonomian ibu-Ibu para pengrajin bongsang. Yang kedua, turut serta dalam upaya menjaga lingkungan untuk tidak menggunakan kantong plastik yang memang merusak Bumi kita," ucap KH Luthfi.

Salah satu pengrajin bongsang Kampung Tegal Waru, Ibu Inik, merasa terharu dan menyampaikan banyak terimakasih kepada Bazis DKI karena telah memborong bongsang miliknya.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Baznas Bazis yang telah memborong Bongsang di sini, ini sangat membantu perekonomian kami di masa pandemi seperti ini, karena udah beberapa bulan ini pembeli Bongsang sangat sepi, semoga bisa berkah buat semua, termasuk cucu saya juga senang sekali karena bisa sedikit membelikan mereka makanan yang agak enak," tutur Ibu Inik.

Bongsang, adalah kerajinan yang terbuat dari anyaman bambu yang disuwir, biasa digunakan untuk tempat peuyeum, tahu sumedang, atau telur. Dalam seminggu biasanya 100 hingga 200 bongsang dapat diselesaikan oleh pengrajin, tergantung kondisi cuaca dan kesehatan.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More