Termasuk Para Jenderal, Wiranto Klaim Boyong 100 Lebih Eks Kader Hanura ke PPP

Senin, 01 Mei 2023 - 15:33 WIB
Wiranto mengklaim membawa lebih 100 orang eks kader Hanura yang militan masuk menjadi caleg PPP. Foto/istimewa
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengklaim membawa lebih dari 100 eks kader Hanura untuk menjadi calon legislatif (caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jumlah itu akan jauh lebih banyak jika dihitung dengan kelompok yang disebutnya sebagai Jenderal Wiranto Club di berbagai daerah.

Hal ini disampaikan Wiranto saat menyerahkan daftar caleg potensial di Kantoe DPP PPP. Wiranto mengakui bahwa ia tidak lagi menjadi nahkoda di Hanura, namun sejarah bahwa dirinya sebagai pendiri Partai Hanura tidak bisa dipisahkan. Sehingga, ada sejumlah eks kader Hanura yang menunggu arahan dari dirinua soal langkah ke depan.

"Tapi tentunya banyak sekali teman-teman saya, kolega saya yang saat ini juga masih bersama-sama saya menunggu untuk mau ke mana ini, karena semangatnya ada, kualitasnya ada, kesungguhannya dan tekadnya ada, tapi masih belum tahu mau ke mana untuk menyampaikan aspirasi politiknya itu ke mana," kata Wiranto di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (1/5/2023).





Wiranto menjelaskan, ini bukan kebetulan tetapi dirinya telah merenung secara mendalam. Mantan kader Hanura yang dianggapnya potensial dan pejuang sejati, telah disaringnya dan jumlahnya lebih kurang 100 orang yang berlabuh ke partai berlambang Kakbah itu.

"Saya saring, saya ukur ya banyak ya kurang lebih 100 lebih yang saya anggap punya potensi untuk terus berjuang dalam politik. Kemudian saya ajak berbincang-bincanf dan tenryata pilihannya jatuh di Partai Perstuan Pembangunan," ungkapnya.

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, jumlah 100 lebih ini baru jumlah yang tercatat, dan menurutnya masih ada banyak lagi di daerah, dan setelah ini gemanya akan disambut di daerah oleh Jenderal Wiranto Club (JW Club).

"Kemudian di daerah juga akan ada suatu gerakan yang sama di mana JW club ini, Jenderal Wiranto Club ini akan mengikuti saudara-saudaranya yang hari ini telah melakukan suatu deklarasi untuk masuk ke keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan," terangnya.

Oleh karena itu, Wiranto menyampaikan hormat dan terima kasihnya kepada Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono karena telah tulus menerima eks kader Hanura ini.

"Saya benar-benar menyampaikan hormat dan terima kasih kepada terutama Ketua Umum PPP, Bapak Muhammad Mardiono, yamg telah tulus dan ikhlas menerima saudara-saudara saya utk memperkuat posisi dari Partai Persatuan Pembangunan," ucapnya.
(muh)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More