Merayakan Hari Kekayaan Intelektual Dunia untuk Perempuan Indonesia yang Kreatif dan Inovatif

Rabu, 26 April 2023 - 16:30 WIB
“Apabila nanti masyarakat termasuk kaum perempuan sudah siap mendaftarkan, pendaftaran bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja melalui laman internet DJKI sehingga tidak perlu meninggalkan rumah. Hanya bermodalkan internet dan kelengkapan dokumen saja,” tutur Min.

Di samping itu, DJKI juga mencanangkan 2023 sebagai Tahun Merek Nasional dengan salah satu program unggulannya yaitu One Village One Brand. Min menjelaskan bahwa program ini bertujuan mendorong masyarakat di daerah-daerah untuk membuat / memiliki produk khas daerah yang bisa dijual secara nasional bahkan global.

“Dalam Program One Village One Brand, para perempuan, para kreator, sampai perajin bisa mengikuti pelatihan untuk menciptakan suatu produk yang akan dijadikan andalan wilayahnya, bagaimana cara melindunginya sampai memanfaatkan nilai KI dalam produknya. Kami harapkan ini bisa meningkatkan pendapatan ekonomi daerah.”

Min juga berharap perempuan mengerti pentingnya tidak membeli barang-barang bajakan dan mendukung produk dalam negeri (lokal). Hal ini bertujuan agar penjualan produk dalam negeri terus meningkat dan dapat mensejahterakan masyarakat.

“Kami juga memiliki program Sertifikasi Pusat Perbelanjaan (Mal) untuk memastikan produk yang dijual di pusat-pusat perbelanjaan adalah produk orisinal. Pada saat ini, program Sertifikasi Mal terus berjalan sehingga masih membutuhkan dukungan seluruh masyarakat agar penjualan produk bajakan dihentikan,” tegasnya.

Terakhir, Min menegaskan bahwa kemajuan dan prestasi perempuan Indonesia adalah kemajuan dan prestasi bangsa. Dia berharap lebih banyak lahir perempuan-perempuan seperti Kartini yang tidak hanya dapat berkarya, tetapi juga menginspirasi perempuan lainnya. Selamat Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2023.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More