Karier Militer Mohamad Hasan, Sosok Jenderal Bintang 2 Pangdam Jaya

Selasa, 04 April 2023 - 19:14 WIB
Mayor Jenderal Mohamad Hasan merupakan perwira tinggi TNI AD yang masuk dalam daftar mutasi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto DOK ist
JAKARTA - Mayor Jenderal Mohamad Hasan merupakan perwira tinggi TNI AD yang masuk dalam daftar mutasi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Saat ini dirinya menjabat sebagai Pangdam Jaya .

Dikutip dari laman resmi TNI, penunjukannya sebagai Panglima Kodam Jaya tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/267/III/2023. Dalam mutasi jabatan tersebut terdapat 18 nama perwira tinggi yang masuk dalam daftar itu, termasuk Mayjen Mohamad Hasan.



Karier Militer Mayjen Mohamad Hasan

Karier militer Mohamad Hasan dimulai setelah dirinya lulus dari pendidikan Akademi Militer tahun 1993. Dia mengawali kariernya dengan menjadi Danit Grup 1/Para Komando Kopassus.

Kemudian dia juga kembali melanjutkan pendidikan militer lainnya dengan menempuh Sesarcabif (1994), PARA, Komando hingga Free Fall.



Bersama dengan pendidikannya, Hasan pun kemudian diangkat jabatannya untuk menduduki posisi baru sebagai Danton Grup 1/Para Komando Kopassus dan dilanjutkan sebagai Danki 113/Kalajengking Grup 1/Para Komando Kopassus.

Setelah itu pria kelahiran 13 Maret 1971 ini pun dialihkan untuk menduduki posisi Kasi Intel Grup 1/Para Komando Kopassus. Pada tahun 2009 hingga 2011, Hasan dipercaya untuk mengisi jabatan baru sebagai Danyonif 114/Satria Musara.

Dalam riwayatnya, jenderal bintang dua ini pernah menduduki jabatan sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0104/Aceh timur pada tahun 2011-2013.

Pada awal tahun 2013, dirinya kembali masuk dalam daftar mutasi jabatan untuk dipindah tugaskan menjadi Waaspers Danjen Kopassus. Tidak sampai satu tahun lamanya, Hasan kemudian dipindah kembali menjadi Wadan Grup 2/Sandi Yudha Kopassus.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More