Saling Sandera Koalisi Pilpres 2024, Rentan Patah di Jalan

Rabu, 08 Februari 2023 - 06:13 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat konferensi pers usai pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Foto/MPI/Arif Julianto
JAKARTA - Pertemuan para petinggi partai politik menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ( Pilpres ) 2024 semakin masif. Misalnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara mengenai peta politik Pilpres 2024. "Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka," kata Paloh.

Dalam kesempatan itu, Paloh keringatan saat ditanya awak media kenapa lebih dahulu menemui Partai Golkar ketimbang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Usai mendengar pertanyaan, tampak Paloh mengusap kepala dengan kedua tangannya menyeka keringat yang bercucuran.



Belum sempat menjawab pertanyaan, Airlangga Hartarto pun mengakui bahwa Paloh tengah keringat saat mendengar pertanyaan tersebut. "Ini agak keringetan sedikit," kelakar Airlangga yang tengah berada di samping Paloh.



Mendengar pernyataan Airlangga, Paloh pun mengakui bahwa dirinya berkeringat setelah mendengar pertanyaan itu. "Agak keringetan dikit ya hehehe. Baiklah," kata Paloh.

Pertemuan antara Paloh dengan Airlangga itu berlangsung pada Rabu Pon yang sebelumnya diisukan bakal ada pengumuman perombakan atau reshuffle kabinet dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Reshuffle kabinet yang diisukan terjadi pada Rabu Pon 1 Februari 2023 tidak terbukti.



Jokowi memiliki sejumlah kegiatan pada Rabu Pon tersebut, menghadiri acara Mandiri Investment Forum dan kunjungan kerja ke Bali. Usai kunjungan kerja di Bali, awak media pun menanyakan pendapat Jokowi mengenai pertemuan antara Paloh dengan Airlangga tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More